Diposting Pada: Minggu, 09 Januari 2022
Keluarga Besar MTs N 5 Kerinci mengikuti Upacara Hari Amal Bakti ke-76


Keluarga Besar MTs N 5 Kerinci mengikuti Upacara Hari Amal Bakti ke-76 MTs N 5 Kerinci – Bertempat di Lapangan Bola Desa Sebukar, Kec. Tanah Cogok, Kab. Kerinci, Senin (03/01), keluarga besar MTs N 5 Kerinci, yang terdiri atas guru dan karyawan mengikuti upacara HAB (Hari Amal Bakti) ke-76. Upacara ini bukan hanya dihadiri oleh keluarga besar MTs N 5 Kerinci saja, melainkan juga seluruh pegawai di bawah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

Upacara berjalan lancar meski cuaca yang terik terasa hangat menjalar ke setiap sudut pori-pori kulit. Ekspresi bahagia dalam memperingati hari lahir Kementerian Agama pun terpancar dari senyuman para guru dan karyawan Kementerian Agama se-Kabupaten Kerinci.

Sementara itu, petugas upacara HAB merupakan keterwakilan dari madrasah-madarasah yang ada di Kabupaten Kerinci, antara lain Afiful Hadi, S.H., bertugas sebagai komandan upacara (guru dari MTs N 3 Kerinci), Oriza Kaspia, S.Pd.I sebagai pembawa acara (guru dari Man 1 Kerinci), Eka Mutia, S.Pd sebagai dirigen (staf TU dari MTs N 4 Kerinci), Edwin B, M.Pd sebagai Pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai RI (guru dari MTs N 6 Kerinci), Sri Elpita, S.Pd.I sebagai Pembaca Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (guru dari MTs N 7 Kerinci).

Serta tak ketinggalan dua guru dari MTs N 5 Kerinci, yakni Nesya Puspita, S.Pd. sebagai pembaca UUD 1945 dan Rini Febriani, S.Pd. sebagai tim dokumentasi. Sementara tim penyanyi lagu dan tim paskibraka adalah perwakilan siswa-siswi dari Man 1 Kerinci, Man 2 Keinci, dan Man 3 Kerinci.

Yang bertugas sebagai inspektur upacara HAB, yakni Bupati Kerinci, Dr. Drs. Adirozal, M. Si. Dalam pidatonya, inspektur upacara menyampaikan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengenai tagline HAB ke-76 Kementerian Agama, yaitu “Transformasi Layanan Umat”.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih atas sinergi yang telah berjalan antara Kementerian Agama Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Daerah Kerinci. Bupati berharap sinergi ini akan terus berjalan dengan baik (RFH).

 


374x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ujian Semester Ganjil MTs N 5 Kerinci Berakhir Hari Ini 291x dibaca
  2. Polsek Sitinjau Laut Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Mts N 5 Kerinci 232x dibaca
  3. Studi Tiru dan Karyawisata ke Sumatera Barat, Berikut Jalur Perjalanan yang dilalui Siswa/Guru MTs N 5 Kerinci 794x dibaca
  4. Keluarga Besar MTs N 5 Kerinci mengikuti Upacara Hari Amal Bakti ke-76 375x dibaca
  5. Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Semeru, Ini yang Dilakukan Anggota OSIM MTs N 5 Kerinci 242x dibaca

Halaman ini diakses pada 26-06-2022 08:11:23 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.114.32
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved