Diposting Pada: Sabtu, 21 Mei 2022
Dua Guru MTs N 5 Kerinci Ikuti Rapat Pembentukan Pengurus MGMP Bahasa Indonesia, Begini Hasil Rapatnya


Dua Guru MTs N 5 Kerinci Ikuti Rapat Pembentukan Pengurus MGMP Bahasa Indonesia, Begini Hasil RapatnyaMTs N 5 Kerinci – Bertempat di aula PLHUT Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Kerinci pada Kamis (19/05) pukul 14.00 WIB lalu, dua guru Bahasa Indonesia MTs N 5 Kerinci menghadiri undangan rapat pembentukan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia tingkat MTs se-Kabupaten Kerinci. Dua guru tersebut antara lain, Renoldi, S.Pd., dan Rini Febriani, S.Pd.

Selain mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), pembentukan kepengurusan MGMP ini juga dibarengi oleh guru-guru tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Kerinci, khususnya mata pelajaran MTK, Fisika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Arpan Efendi, M.Pd.I selaku PLH Kasi Madrasah dalam sambutannya mengatakan berkaitan dengan mata pelajaran tertentu yang telah memiliki fasilitator daerah (fasda), maka rapat pembentukan kepengurusan MGMP ini menjadi penting dilaksanakan. Arpan juga berharap agar guru-guru madrasah bersungguh-sungguh mengikuti setiap kegiatan MGMP dalam segala keterbatasan yang ada.

“Meski acaranya sederhana, hendaknya para guru serius dalam mengikuti setiap acara MGMP agar kelak mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kelak output-nya bisa dirasakan sampai ke siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Pahrizal, S.Ag., M.M., mengatakan bahwa MGMP akan berkembang tergantung dari fasda dan pengurus-pengurus yang akan dibentuk sesuai dengan tingkatan masing-masing. Divisi dan program-program yang akan dibuat baiknya dibicarakan kembali dengan serius. Guru madrasah harus percaya diri bahwa guru madrasah juga guru-guru yang hebat.

Usai sambutan-sambutan, guru-guru per bidang studi pun melakukan rapat pembentukan pengurus MGMP yang dipimpin oleh fasda masing-masing. Khusus Bahasa Indonesia, fasdanya adalah guru MTs N 4 Kerinci, yakni Adol Bastian, M. Pd.I

Berdasarkan hasil rapat yang lumayan alot, ketua terpilih MGMP Bahasa Indonesia adalah Herly Octa Saputra, M.Pd. (guru MTs N 3 Kerinci). Wakil ketuanya Renoldi, S.Pd. (guru MTs N 5 Kerinci). Sekretaris 1 : Taufik Hidayat, S.Pd.I (guru MTs N 3 Kerinci), sekretaris 2 : Rini Febriani, S.Pd (guru MTs N 5 Kerinci).

Bendahara 1: Harnita, S.Pd.I (guru MTs N 6 Kerinci), Bendahara 2: Yasmizar, S.Pd.I (guru MTs N 3 Kerinci). Sementara anggotanya terdiri dari guru-guru Bahasa Indonesia MTs se-Kabupaten Kerinci. (RFH)

 


296x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Walimatus Safar Haji Guru MTs N 5 Kerinci, Momen Langka : Tamunya Bukan Kaleng-Kaleng!! 678x dibaca
  2. Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Semeru, Ini yang Dilakukan Anggota OSIM MTs N 5 Kerinci 242x dibaca
  3. Ujian Semester Ganjil MTs N 5 Kerinci Berakhir Hari Ini 291x dibaca
  4. Gotong Royong dan Makan-Makan, Begini Potret Kekompakan Guru dan Siswa MTs N 5 Kerinci 486x dibaca
  5. MGMP MTK Madrasah se-Kabupaten Kerinci, Ini yang Harus Dilakukan Guru MTK agar Siswa Tak Bosan 433x dibaca

Halaman ini diakses pada 26-06-2022 09:04:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.114.32
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved